SURAT CINTA KEDUA

 

SURAT CINTA KEDUA

 Terima kasih sudah bertahan sejauh ini. Aku tahu banyak hal yang berkecamuk dalam batinmu. Baik tentang hidupmu sendiri atau bahkan perihal menghadapiku yang mulai terasa menyebalkan. Maaf, jika aku tidak sesuai ekspektasimu. Tidak sesuai anganmu sebelum kita sejauh ini.

Percayalah aku selalu berusaha keras agar membuatmu nyaman berada di sisiku. Mencoba mencari pembahasan apa saja yang mungkin menyenangkan bagimu. Mencoba menuturkan lelucon-lelucon 'receh' apa saja. Meski tampaknya tidak berhasil.

Kuupayakan agar aku tetap terlihat hebat di matamu. Kubahas segala hal yang mungkin terlintas di kepalaku. Film, agama, musik, apa saja, demi menarik lagi perhatianmu.

Bahkan aku ingin mengucapkan selamat tidur setiap malam. Karena kamu pernah mengatakan senang diperlakukan istimewa, walau hanya sekadar ucapan selamat tidur. Maaf, jika ucapan selamat tidur itu sudah terasa membosankan.

Bagaimana jika ujung dari perjalanan ini tidak bersamamu?

Itu yang sering kau tanyakan. Yang selalu menjadi ketakutanku, apakah kau juga?

Jujur, aku tidak punya rencana apa-apa untuk itu. Bahkan tidak pernah memikirkannya. Bagiku, yang saat bersama denganku adalah yang menjadi prioritas utama. Bagaimana sebisaku, akan kubuat dia nyaman berada bersamaku. Sebisaku, kuupayakan agar dia tetap di sini. Dan orang itu adalah dirimu.

Banyak hal yang ingin kupayakan. Tapi, seperti yang kau tahu, musuh utama kita adalah jarak dan waktu. Andai bisa kulakukan hal-hal seperti di film-film, membuka pintu lalu berada di tempat lain. Banyak hal yang sedang kurencanakan dan salah satunya adalah kamu.

Ingat surat cintaku yang sebelumnya? Segala rasa yang mengiringinya masih sama. Aku masih terharu menulis ini. Entah apa? Entah mengapa?

Maaf, berlebihan. Kau boleh menanggapku sedang 'modus' atau apalah itu sebutannya. Nilai saja sesuka hatimu.

Semangat menjalani prosesmu. Aku di sini mendukungmu.

Dan seperti biasa.

Selamat tidur, sayang. Jangan lupa bangun.

 

Keppe, 10 Desember 2023



_____________________________
Terima kasih atas kunjungan Anda dan telah bersedia membaca karya-karya sederhana kami. Dukung blog Kosan Karya dengan mengklik iklan yang tampil. Klik share jika Anda menganggap karya ini menarik dan layak dibagikan, atau tinggalkan komentar, kritik, dan saran agar dapat menjadi acuan bagi penulis.
Salam,

Terima Kasih.

0 Response to "SURAT CINTA KEDUA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Beberapa karya dalam blog ini telah dibukukan dan diterbitkan, silakan klik DI SINI untuk melihat beberapa buku karya kami. Buku dapat dibeli dalam bentuk E-Book di Google Books dan di Payhip
oOoOoOo

Iklan Tengah Artikel 1



Klik Di Sini Untuk Mengiklankan Produk Anda di Blog ini.

Iklan Tengah Artikel 2




Iklan Bawah Artikel

oOoOoOo
DUKUNG KOSAN KARYA UNTUK TERUS BERKARYA:

Donasi Via Saweria atau dukung Kosan Karya dengan klik iklan google (Google Adsense) yang tampil


Klik Di Sini Untuk Mengiklankan Produk Anda di Blog ini.